Van De Beek Kecewa Transfernya Ke Everton Dihalangi Manchester United

Van De Beek Kecewa Transfernya Ke Everton Dihalangi Manchester United

Gelandang Timnas Belanda, Donny van De Beek terpaksa harus rela menjadi penghangat bangku cadangan lagi di musim 2021/22 ini setelah dipastikan bertahan di Manchester United.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Donny Van De Beek bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Sang gelandang dibeli dari Ajax Amsterdam lewat kocek sekitar 40 Juta Euro.

Pada saat awal didatangkan, pemain berusia 23 tahun tersebut diprediksi bakal jadi bagian penting dari skuat Manchester United, tapi pada kenyataanya dia malah jarang bermain secara reguler.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih duet Fred dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Situasi ini tentu membuat Van De Beek merasa jenuh, terlebih usianya juga masih sangat muda. Dia sempat berusaha untuk tampil lebih baik pada pra musim, tapi sayangnya saat musim 2021/22 bergulir, sang pemain justru tetap jadi penghangat bangku cadangan.

DIWAKILI SANG AGEN

Jelas Van De Beek akhirnya membuka peluang untuk pindah di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Dia sempat diisukan kuat dengan klub Liverpool, Everton.

Tapi sayang sekali, sampai jendela transfer musim panas ini ditutup per 1 September 2021 kemarin, Van Dijk tak kunjung pindah. Kabarnya, pihak Manchester United sengaja memblokir kepindahan Van de Beek ke Goodison Park.

Sang pemain sendiri belum angkat bicara mengenai hal tersebut, tapi agen transfernya Guido Albers mengklaim bahwa Van De Beek merasa kecewa karena gagal pindah klub.

“Saya lebih suka untuk tidak membicarakan ini. Semua orang yang mengenal Donny, dia hanya ingin bermain sepak bola, dia mencintai sepak bola. Jadi dari reaksi saya, saya pikir Anda bisa tahu,” Demikian ujar sang Agen dikutip dari talkSPORT.

BERNIAT MEMINJAM

Menurut laporan yang terdengar, sebenarnya pihak Everton hanya berniat untuk meminjam Van De Beek selama semusim ke depan, entah itu dengan opsi pembelian permanen atau tidak.

Tapi, manajemen Manchester United menolak tawaran tersebut karena menganggap Van De Beek sebagai salah satu pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi kampanye musim 2021/22 ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *