Walau 44 Tahun, Buffon Tetap Bertekad Tampil di Piala Dunia 2022

Walau 44 Tahun, Buffon Tetap Bertekad Tampil di Piala Dunia 2022

Kiper Legendaris Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan tekadnya untuk bisa membela Tim Nasional Italia di ajang Piala Dunia 2022 mendatang, meskipun pada saat itu usianya sudah menginjak 44 tahun.

Adapun, Buffon saat ini sudah berusia 43 tahun dan dia memutuskan untuk kembali ke pelukan sang mantan, Parma usai kontraknya dengan Juventus berakhir pada musim panas ini.

Keputusannya tersebut tidak lain karena ingin mendapatkan jatah bermain reguler, dengan tujuan membuka peluang dipanggil Tim Nasional Italia saat Piala Dunia Qatar digelar tahun depan.

Buffon sendiri memang sudah menyatakan pensiun setelah Piala Dunia 2018 silam, kini dalam pernyataan terbarunya sang pemain justru mengaku ingin mendapatkan kesempatan beli Gli Azzurri lagi di Piala Dunia 2022 mendatang.

MIMPI BUFFON

Gigi Buffon sadar bahwa tentu saja tidak mudah bagi Roberto Mancini memanggilnya karena usia yang tidak muda lagi, tapi yang bersangkutan menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 adalah mimpinya dan itu yang membuatnya belum gantung sepatu di usia 43 tahun.

“Roberto Mancini telah melakukan sesuatu yang luar biasa, dan, pada usia 43, saya tidak akan pernah menjadi orang yang mengatakan: ‘Saya di sini, beri saya panggilan,’ tetapi saya bisa bermimpi berkat Piala Dunia,”

“Kalau tidak, mengapa saya bermain? Bawa Parma kembali ke Serie A, ya, lalu? Hampir pasti Mancini tidak akan memanggil saya, dia memiliki anak buahnya dan kelompoknya, tetapi saya perlu tahu akan ada Piala Dunia untuk terus bermimpi.” ujar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

PIALA EURO 2020

Lebih lanjut, Buffon mengungkapkan rasa bahagianya melihat para pemain Tim Nasional Italia tersenyum kembali saat memenangkan partai final Piala Euro 2020 kemarin.

“Saya menonton Final dari rumah bersama anak-anak saya, itu sangat menyenangkan. Senang melihat mereka tersenyum setelah mereka menangis setelah tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia melawan Swedia. Saya juga menangis di San Siro.” ungkap Buffon.

Adapun, Buffon sendiri pernah memenangkan trofi Piala Dunia bersama Timnas Italia, tepatnya di tahun 2006 silam.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *