Walau Ada Ronaldo, Manchester United Diklaim Belum Siap Juara Liga

Walau Ada Ronaldo, Manchester United Diklaim Belum Siap Juara Liga

Awalan apik yang dicatatkan Manchester United dan juga kedatangan beberapa pemain bintang membuat Setan Merah dijagokan jadi juara Premier League pada akhir musim nanti, namun eks Liverpool Peter Crouch masih meragukan hal tersebut.

Bursa transfer musim panas kemarin memang betul-betul dimanfaatkan Manchester united untuk merekrut para pemain yang mereka butuhkan. Di Sektor pertahanan, Setan Merah merekrut Raphael Varane dari Real Madrid, sedang di sektor sayap, klub mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund.

Tak sampai disitu, pada pekan terakhir bursa transfer musim panas, Manchester United membeli Cristiano Ronaldo dari Juventus, dimana transfer ini membuat fans sangat antusias menyambut musim baru.

Benar saja, awalan yang meyakinkan kemudian ditunjukkan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer, namun entah mengapa konsistensi itu hanya bertahan di tiga laga pertama saja, setelahnya penampilan mereka cenderung angin-anginan.

Contohnya saja dalam laga melawan Everton akhir pekan kemarin, dimana Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandangnya sendiri.

TIM YANG HEBAT, TAPI…

Peter Crouch sendiri mengakui bahwa Manchester United sekarang memang memiliki tim yang hebat, hanya saja untuk menjadi juara Premier League lagi masih meragukan.

“Ini adalah skuat pemain yang luar biasa. Kelas atas, kualitas di mana-mana, dengan kemungkinan pemain terhebat di dunia di skuat mereka. Tetapi masih ada perasaan yang mengganggu bahwa mereka belum siap untuk meraih gelar.” kata Crouch kepada MailSport.

LAGA VERSUS EVERTON

Lebih lanjut, Crouch memberikan contoh yang paling dekat saja kenapa dia merasa ragu dengan peluang MU meraih gelar juara liga, yakni pertandingan melawan Everton kemarin.

Padahal, Everton di atas kertas masih kalah dari Manchester United dan dalam duel tersebut Setan Merah bermain di kandangnya sendiri, tapi malah hasil imbang yang didapat.

“Mereka bermil-mil jauhnya dari (gelar juara) ketika dia (Solskjaer) mengambil alih. Dan mereka tidak terpaut jauh dari pemimpin Premier League. Tetapi apakah akan ada kejutan besar jika Solskjaer gagal mempertahankan tantangan gelar? Everton memberikan beberapa bukti.”

“Ada laga kandang lain di mana United akhirnya tersandung dan itu adalah saat-saat di mana tampaknya mereka akan terus goyah.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *