Deal! Chelsea Akhirnya Resmi Dapatkan Saul Niguez dari Atletico Madrid

Deal! Chelsea Akhirnya Resmi Dapatkan Saul Niguez dari Atletico Madrid

Juara Liga Champions Eropa musim kemarin, Chelsea berhasil menuntaskan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid di menit-menit terakhir deadline day bursa transfer musim panas ini.

Masa depan Saul sudah jadi perbincangan media-media Spanyol sejak Juni lalu, tepatnya setelah sang pemain menyatakan keinginannya untuk mencoba tantangan baru. Gelandang Spanyol itu juga merasa tidak lagi jadi bagian dari rencana Atletico Madrid, sehingga dia berniat pindah.

Chelsea disebut-sebut sebagai salah satu peminat berat Saul sejak awal, akan tetapi kesepakatan tak kunjung tercapai. Bahkan, sempat dikabarkan transfer ini terancam batal karena proses pengurusan administrasi yang tergolong rumit.

DIPINJAM DULU

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone bahkan mengaku sudah sempat berbicara dengan sang pemain. Tentu saja dia mencoba untuk merayu Saul agar tetap bertahan di Wanda Metrpolitano.

Akan tetapi, tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas ini atau pada 31 Agustus 2021 waktu setempat, Chelsea berhasil mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Saul.

Sebagaimana pernyataan resmi raksasa Premier League tersebut, Saul Niguez akan lebih dulu dipinjam selama semusim penuh sebelum kemudian ditebus secara permanen pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Hanya saja, dalam keterangan resminya, Chelsea tak menyebutkan berapa besaran biaya yang harus mereka bayar kepada Atletico Madrid musim depan.

ANTUSIASME SAUL

Saul Niguez sendiri tampak sangat senang dengan kepindahannya ini, dia cukup antusias menyambut tantangan baru dalam karirnya. Sebagai informasi, Saul memang merupakan jebolan akademi Atletico Madrid yang sudah bermain disana sepanjang karirnya.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai tantangan baru ini bersama Chelsea,”

“Penggemar Blues, saya adalah salah satu dari Anda sekarang dan saya tidak sabar untuk mengenakan seragam, mulai berlatih, dan melihat Anda semua. Sampai jumpa lagi!” ujar Saul tentang kepindahannya ke Chelsea.

Selama membela Atletico Madrid, Saul Niguez telah mencatatkan 477 penampilan di semua ajang dan mencetak 53 gol diantaranya. Dia berkontribusi atas sukses Atletico memenangkan gelar Liga Europa, Copa Del Rey, La Liga Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *