Meski Tak Cocok Dengan City, Ronaldo Tetap Bisa Cabut ke Etihad

Meski Tak Cocok Dengan City, Ronaldo Tetap Bisa Cabut ke Etihad

Pemberitaan media-media Eropa di pekan terakhir bursa transfer musim panas tahun ini kian menggeliat. Yang paling heboh adalah rumor transfer mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Sebenarnya, spekulasi kepindahan Ronaldo dari Juventus sudah sempat terdengar sejak bursa transfer musim panas ini dibuka. Akan tetapi, peraih Lima Ballon d’Or itu sempat membantahnya dan mengungkap janji setia pada Bianconneri.

Akan tetapi, belakangan disebutkan bahwa Ronaldo mulai berubah pikiran, terutama setelah melihat rival abadinya, Lionel Messi bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Menurut laporan dari media-media Italia, Ronaldo sudah meminta agen transfernya, Jorge Mendes untuk mencarikan klub baru yang potensial sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

TERGANTUNG KESEPAKATAN

Manchester City disebut-sebut sebagai salah satu tim yang bisa jadi tujuan Cristiano Ronaldo, bahkan Kaveh Solhekol mengklaim bahwa Juventus sudah menawarkan mega bintang Portugal itu kepada Citizen.

Hingga sekarang memang belum ada kesepakatan, apalagi menurut Solhekol ada perbedaan mencolok antara Ronaldo dengan gaya main Manchester City ala Pep Guardiola. Kendati begitu, dia yakin transfer ini tidak mustahil terwujud, namun semua akan tergantung pada kesepakatan.

“Juventus ingin menjualnya di sisa enam hari ini jika mungkin dan dia juga ingin meninggalkan klub. Dia sudah dihubungkan dengan Manchester City, khususnya oleh media Italia. Pandangan saya soal situasi ini adalah bahwa Ronaldo bukan pemain yang cocok dengan rencana Man City saat ini.”

“Namun, saya tidak akan mencoretnya 100 persen karena hanya ada enam hari sisa di bursa transfer dan jika ada yang menawarkan kesepakatan bagus buat Man City, mereka akan melihatnya,” ujar Solhekol di Sky Sports.

MEMANG BANYAK PERTIMBANGAN

Selain itu, Solhekol juga mengingatkan kepada publik akan status Ronaldo sebagai legenda Manchester United, jika jadi pindah ke City, jelas ini akan membuat para suporter Setan Merah kecewa.

“Dia bukan pemain yang tepat, soal usia, dan kita semua tahu riwayatnya dengan Manchester United. Namun, Man City adalah salah satu klub terbesar di dunia dan mereka terus ditawari pemain,”

“Jika ada kesepakatan yang menurut mereka masuk akal secara finansial dan dari sudut pandang keolahragaan maka mereka akan mempertimbangkannya,” sambung Solhekol.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *